News Update :
Home » , , » Strategi Calon presiden Joko Widodo

Strategi Calon presiden Joko Widodo

Penulis : Unknown on Kamis, 27 Maret 2014 | 15.27

 

Jokowi Masih Fokus Pada Jakarta


Calon presiden Joko Widodo Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo mengatakan, ia sama sekali tidak melakukan upaya apa pun sehingga akhirnya dipilih sebagai calon presiden oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. Menurut Jokowi, selama ini ia hanya fokus bekerja untuk membenahi Jakarta.

"Ini  Strategi Calonpresiden Jokowi Saya tidak melakukan apa pun, apalagi lobi-lobi politik. Jadi saya menjadi capres itu saya tidak melakukan apa apa," ujar Gubernur DKI Jakarta ini saat berorasi di depan kader PDI-P Sukabumi, Kamis (27/3/2014) malam.


Jokowi juga mengaku tidak menyambut pencapresannya itu dengan perasaan bahagia. 

Menjadi presiden itu sangat berat sekali karena itu saya tidak menyambutnya dengan senang atau sukacita. Tapi, dengan dukungan bapak, ibu, dan saudara sekalian yang hadir, dan dengan semangat partai, semoga saya bisa melaksanakannya," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan alasan ia memilih untuk deklarasi di Rumah Si Pitung. Menurut Jokowi, deklarasi itu sangat berbeda dengan cara deklarasi bakal calon presiden dari partai lain yang ditemani tokoh-tokoh penting dan penuh kemewahan.

"Tanggal 14 Maret saya rasa kita sudah tahu semuanya deklarasi di Rumah Si Pitung. Saya bekerja, kemudian diumumkan di DPP kalau saya resmi dicalonkan," kata Jokowi.

"Memang deklarasi saya sangat sederhana sekali. Tidak sama dengan yang lain yang penuh kemewahan gebyar penuh ingar-bingar. Saya sendiri hanya ada bendera Merah Putih, tidak ada tokoh besar karena yakin kita berkoalisi dengan rakyat. Karena nanti yang memilih rakyat," ujar Jokowi, yang langsung disambut tepuk tangan oleh para kader dan simpatisan yang hadir.

Untuk mengikuti kampanye, Jokowi telah mengajukan cuti untuk hari Jumat (28/3/2014) kepada Kementerian Dalam Negeri. Ia dijadwalkan menjadi juru kampanye PDI Perjuangan untuk pemilu legislatif di beberapa kota di Jawa Barat serta Banten.

Perjalanan Jokowi akan dilakukan hingga Senin (31/3/2014) yang merupakan hari libur nasional karena bertepatan dengan hari raya Nyepi.


Share this article :

Posting Komentar

 
| | | | | |
© . Peristiwa Aktual . .
Design Template by kwanyar-online | Support by creating website | Powered by Blogger Kwanyar
div id='fb-root'/>