News Update :
Home » , , » Hasil Debat Capres 2014

Hasil Debat Capres 2014

Penulis : Unknown on Minggu, 22 Juni 2014 | 11.01

 

Debat Capres Putaran Ke Tiga 2014


Hasil Debat Capres 2014 tadi malam antara Prabowo Subianto vs Jokowi berlangsung menarik. Jokowi mengakhiri hasil debat presiden 2014 putaran ketiga yang bertema “Politik Internasional dan Ketahanan Nasional” dengan mengutip Jenderal Sudirman, sedangkan Prabowo kembali menggarisbawahi kebocoran.

Jokowi mengambil kesimpulan, dari sisi geopolitik, Indonesia ada di tengah-tengah pergeseran kekuatan dari barat ke timur, dari barat ke Asia.

    “Tantangan ke depan itulah yang kita hadapi. Kita bangun kemaritiman, kita bangun Indonesia sebagai poros maritim dunia sehingga negara kita dihormati.” imbuh Jokowi.


Capres 2014 nomor urut dua ini kemudian menutip pernyataan Jenderal Sudirman, ” Satu-satunya hak milik republik ini yang tak berubah ubah meski mengalami soal dan perubahan hanyalah angkatan perang Republik Indonesia.”

Sebagai penutup, Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan negara Indonesia sebagai bangsa pemenang sehingga dapat memastikan tegaknya pesan Jenderal Sudirman tersebut.

Sedangkan Prabowo Subianto mengambil simpulan bahwa pertahanan yang paling kuat adalah kemakmuran rakyat, karena itu kita harus bekerja keras untuk memperkuat ekonomi.

“Kita harus kurangi kebocoran…kalau tidak kita kurangi kita tidak punya kekuatan,” ujarnya.
    “Kita harus melakukan penghematan dan disiplin pribadi. Kita harus bersihkan seluruh aparat kita, kita hilangkan kemiskinan, kebocoran, berantas korupsi, baru pertahanan kita akan kuat dan disegani. 

Tak ada negara yang akan hormat kepada Indonesia selama Indonesia tidak punya kekuatan dan kekayaan. Karena itulah kita akan selamatkan kekayaan nasional dan berdiri di atas kaki kita sendiri,” kata Prabowo menutup debat.

Sorak sorai dan yel-yel masing-masing pendukung capres mengakhiri acara malam hari itu. Dan moderator kembalimengingatkan agar seluruh rakyat Indonesia menggunakan hak pilihnya serta berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Umum Presiden tanggal 9 Juli 2014 mendatang.


Share this article :

Posting Komentar

 
| | | | | |
© . Peristiwa Aktual . .
Design Template by kwanyar-online | Support by creating website | Powered by Blogger Kwanyar
div id='fb-root'/>