News Update :
Home » , , , , » Perbandingan Seluruh Hasil Quick Count dan Real Count Pilpres 2014

Perbandingan Seluruh Hasil Quick Count dan Real Count Pilpres 2014

Penulis : Unknown on Rabu, 23 Juli 2014 | 05.20

 

Hasil Hitung Cepat dan Real Count Pilpres 2014


Berdasarkan data yang dilansir Kompas.com pada Rabu (9/7/2014) hingga pukul 21.00, hasil hitung cepat yang paling presisi adalah Saiful Mujani Research Center (SMRC).

Lembaga survei itu membukukan perolehan suara pasangan Jokowi-JK 52,98 persen, sedangkan Prabowo-Hatta 47,02persen. Selisihnya 0,17 persen dari hasil rekapitulasi KPU.

Adapun Populi Center, meski mencatat keunggulan bagi pasangan Jokowi-JK, hasilnya berselisih jauh dengan rekapitulasi KPU. Populi mendapatkan bahwa Jokowi-Jk memperoleh 50,95 persen, sementara Prabowo-Hatta 49,05 persen.

Pelaksanaan hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei sempat menuai kontroversi karena empat lembaga survei mendapatkan hasil berbeda dengan delapan lembaga survei lain. Keempat lembaga survei itu adalah Puskaptis, Jaringan Suara Indonesia (JSI), Lembaga Survei Nasional, dan Indonesia Research Center.


Puskaptis dan Indonesia Research Center pernah menyatakan siap membubarkan diri jika hasil hitung cepatnya tidak sesuai dengan hasil resmi Komisi Pemilihan Umum.

Hasil Akhir Real Count Pilpres 2014 versi kawalpemilu.org


Menurut situs kawal pemilu pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla akan menjadi pemenang. Hasil final itu disampaikan setelah dilakukan rekapitulasi formulir DC1 terakhir yang telah masuk di situ KPU. Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dengan 70.997.607 suara (53,15 persen), sedangkan pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 62.576.585 suara (46,84% persen).

Pasangan Jokowi-JK dinyatakan unggul di 23 provinsi yakni Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Papua, Papua Barat.

Sementara Prabowo-Hatta unggul di Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, NTB, Kalimantan Selatan, Gorontalo dan Maluku Selatan. Jumlah suara sah nasional mencapai 130.297.583, sementara suara tidak sah mencapai 1.370.009.


Sumber : aktualpost.com
Share this article :

Posting Komentar

 
| | | | | |
© . Peristiwa Aktual . .
Design Template by kwanyar-online | Support by creating website | Powered by Blogger Kwanyar
div id='fb-root'/>